Senin, 27 April 2015
loading...
loading...
Biodata dan Foto Atiqah Hasiholan- Putri dari pasangan Achmad Fahmi dan Ratna Sarumpaet ini merupakan salah satu aktris kebangsaan indonesia yang saat ini karirnya sangat kemilau di tanah hiburan Indonesia, Nama Atiqah di kenal masyarakat ketika ia di tawari untuk bergabug dalam dunia kating oleh Nia Dinata pada tahun 2006. Sebelumnya nama Atiah di besarkan dipanggung teater Satu Merah Panggung, dan ibunya merupakan seorang seniman dan aktivis hak asasi manusia yang sangat terkenal. Namun Atiqah tak ingin mengikuti jejak ibundany yang menjadi seniman karena dirinya bercita-cita menjadi seorang artis yang terkenal dengan segudang bakat yang ia miliki saat ini.


Atiqqah Hasiholan ini Sempat menuntut ilmu ke Monash University dan ia kuliyah disana, setelah itu Atiqah tampil sebagai Jamilah sang tokoh utama dalam pementasan Jamila dan Sang Presiden. Tampil dalam film Berbagi Suami sebagai Ima istri termuda Pak Haji yang diperankan El Manik, serta muncul dalam beberapa judul film televisi Gadis kelahiran 3 Januari 1982 menjadi pemeran utama film Suster N. Saat ini atiqah sudah resmi menjadi pasangan dari Rio Dewanto yang tak lain merupakan lawan mainnya dalam berbagai Film maupun Sinetron, pasangan ini merupakan pasangan yang serasi dan banyak yang mengidolakannya.


Biodata Lengkap Atiqah Hasiholan

Karena wajahnya yang cantik serta karirnya yang cemerlang membuat Atiqah Hasiholan banyak disukai para penggemar yang mengidolakan dirinya, maka tak heran jika banyak yang mencari tahu seputar biodata lengkap dari idola mereka, jangan khawatir berikut akan saya bagikan seputar biodata lengkap dari aktris idola kalian berikut ini:


Biodata Atiqah Hasiholan:
Nama Lengkap: Atiqah Hasiholan
Nama Panggilan: Atiqah
Tanggal Lahir: 3 Januari 1982 
Umur: 34 tahun
Asal: Jakarta, Indonesia
Pekerjaan: Aktris
Pasangan: Rio Dewanto
Nama Ayah: Achmad Fahmy Alhady (alm)
Nama Ibu: Ratna Sarumpaet 
Agama: Islam
Akun Twitter: Atiqahhasiholan

Karir
Atiqah Hasiholan mengawali karirnya pada tahun 2006 yang saat itu memainkan film perdananya yang berjudul Berbagi Suami, dimulai dari film itulah karir atiqah semakin naik serta banyak dikenal oleh masyarakat banyak akhirnya Atiqah mendapatkan banyak tawaran untuk bermain film layar lebar. Seperti halnya fil yang berjudul Cinta Setaman, Pintu Terlarang dan Gila-Gilaan adalah beberapa film yang pernah ia bintangi.Atiqah sempat dua kali mendapat nominasi Piala Citra, yaitu Pemeran Utama Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2009 lewat film Ruma Maida dan untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2011 lewat film The Mirror Never Lies.Pada bulan April 2014, diumumkan bahwa Atiqah akan bermain dalam sebuah film feature arahan sutradara Rako Prijanto dan diproduksi oleh Oreima Pictures yang berjudul 3 Nafas Likas. Dan di tahun 2015 ini atiqah sedang sibuk memainkan perannya dalam sebuah film terbaru yang berjudul Bulan Di Atas Kuburan bersama sang suami yang nerupakan lawan mainnya sendiri.


Film
Berbagi Suami (2006)
Suster N (2007)
Cinta Setaman (2008)
Pintu Terlarang (2009)
Jamila Dan Sang Presiden (2009)
Ruma Maida (2009)
Mafia Insyaf (2010)
Darah Garuda (2010)
The Mirror Never Lies (2011)
Arisan! 2 (2011)
Hello Goodbye (2012)
Java Heat (2013)
2014 (2013)
La Tahzan (2013)
Me & You vs The World (2014)
3 Nafas Likas (2014)
Bulan di Atas Kuburan (2015)
Cinta Selamanya (2015)

Baca Juga :

Biodata dan Foto Julie Estele Beserta Agamanya


Artikel yang saya buat diatas hanya sekedar informasi seputar Biodata lengkap dari Atiqah Hasiholan, maka dari tu kepoin terus info-info menarik dari para artis idola kalian yang lainnya. Jangan lupa saksikan film terbaru yang akan di mainkan oleh Atiqah Hasihoalan Bulan Di Atas Kuburan yang akan ia perankan oleh Rio Dewanto pasangannya sendiri. Sekian Informasi Biodata dan Foto Atiqah Hasiholan yang dapat saya bagikan buat kalian hari ini semoga dapat bermanfaat.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :